Wednesday, July 17, 2013

Bintang You Tube Penderita Kanker Meninggal Dunia  

TEMPO.CO, Amerika Serikat  - Talia Joy Castellano adalah seorang gadis berusia 13 tahun asal Amerika Serikat. Ia menderita kanker syaraf neuroblasma semenjak tujuh tahun silam. Namun, semangat hidup gadis kecil itu tak terlihat redup. Ia lantas menjadi artis di situs media sosial You Tube lewat aksinya melakukan make up tutorial.

Rupanya, perjuangan gigih melawan kanker ganas itu telah berakhir pada kemarin pagi, Selasa, 16 Juli 2013. Talia yang ceria meninggal dunia dikelilingi keluarga dan teman-temannya.

Setelah Talia meninggal dunia, salah seorang anggota keluarga mengambil alih akun Twitter Talia dan menuliskan kabar duka.

"Dengan berat hati, kami memberitahukan bahwa Talia telah terbang bersama kedua sayapnya ke sana pada pukul 11.22," kicau akun Twitter Talia.

Sebelumnya pada 14 Juli, kondisi tubuh Talia melemah. Akun Twitternya mengabarkan kondisi Talia sebagai berikut

"Talia bangun lagi hari ini dan terlihat tak nyaman. Sang ibu yang merawatnya menepatkan bantal di bagian punggung dan kaki. Ibu Talia berkata 'Tidur dan beristirahatlah'. Dengan jenaka Talia merespon 'Aku mencoba untuk tidur tapi kamu ganggu terus"

Musim panas yang lalu, dokter memvonis bahwa kondisi Talia akan bertahan selama empat bulan hingga satu tahun saja. Pada hari Minggu, 14 Juli 2013, akun Facebook para fans mem-posting berita Talia yang tengah dirawat di rumah sakit selama hampir enam bulan.

Talia yang populer dan menjadi inspirasi remaja Amerika Serikat itu sering mengunggah video make up tutorial. Layaknya make up artist yang profesional, Talia mempertunjukkan kebolehannya menyapukan blush on, maskara, eyeliner dengan berbagai gaya. Meskipun menjadi botak karena efek kemoterapi yang dijalaninya, Talia terlihat percaya diri. Ia menyiasati kondisinya tersebut dengan menggunakan make up. Ia bahkan mengunggah sebuah foto dirinya dengan tulisan berwarna di kepalanya yang bertuliskan "Make Up Is My Wig".

Video make up tutorial yang diungguhnya di Youtube mencapai subscribers lebih dari 750 ribu. Atas aksinya tersebut, Talia dinilai sangat mengisnpirasi karena semangat hidupnya sangat menyala di tengah sakit yang mematikan.

"You Tube dan semua dukungan yang aku peroleh dari semua orang dengan mengatakan bahwa aku menginspirasi dan tak boleh menyerah, sungguh membuatku berpikir bahwa banyak sekali orang yang mencintaiku. Bahwa aku tak sendirian," kata Talia kepada Shira Lazar, pendiri Whats Trending pada Agustus 2012. Pada bulan September, Elle DeGeneres mengundang Talia untuk tampil pada acara televisi dan mengumumkan bahwa Talia terpilih sebagai Honorary Cover Girl.

HUFFINGTON POST / NURUL MAHMUDAH

Terhangat:
Hambalang  | Bursa Capres 2014 | Liverpool di GBK

Baca juga:

Dahlan Iskan Minta Investasi Yusuf Mansur Ditutup
Sutradara Despicable Me Ternyata Anak N.H. Dini
Yusuf Mansur Bantah Investasi Miliaran di Mekah
Jokowi: Nama Saya Siapa? Anak Kecil: Sukowi!


source : http://www.tempointeraktif.com/hg/film/2013/07/17/brk,20130717-497247,id.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►